Friday, January 23, 2015

Ganti Baju!!!

Hello there :):):):):):):):):):) 

If you guys noticed, nama blog gue udah beda dari nama yang kemaren. 
Jadi ceritanya blog gue ganti baju. 
Iya kan ganti baju, kan cuma "tampilannya" (well, sebenernya tampilannya stay, namanya doang yang ganti, ya I mean luarannya aja lah haha) dan content nya tetep sama dong. Eh, ini gue ganti nama blog bukan buat buang sial kayak seorang artis ya. Just saying, in case you're wondering.

Kenapa namanya jadi Catatan Cerebrum??
Well, supaya cool doang sih. Haha, nggak ding. Kalian pada tau kan kalo gue nggak mungkin memberi nama sesuatu tanpa arti sama sekali. Okay, jadi agak bosan sebenernya sama nama yang sebelumnya. Soalnya biasa banget gitu dan kayaknya eh banget gitu. Terus mikir-mikir nama apa ya yang bagus dan keren geto. Trus tiba-tiba pas lagi jalan menuruni bukit (kan kosannya jalanannya nanjak coy) untuk mengirimkan paket, tiba-tiba kepikiran Catatan Kaki. Kayaknya keren juga ya kalo namanya kayak begitu. Agak similar sih sebenernya sama yang sebelumnya, journal-journal gitu. Tapi ya itu sebenernya esensi dari blog ini yang merupakan catatan gue gitu, kayak e-diary gitu lah (walaupun jarang di update, maafkan aku ToT ). 

Setelah gue berpikir-pikir catatan kaki, nanti gue disangkain bahasannya mengenai bahasa-bahasa Indonesia gitu ato mengenai penelitian gitu. Terus kayaknya biasa banget catatan kaki, kayaknya nggak ada maknanya gitu, ya kecuali kalo gue nge quote-quote pendapat orang lain, kan masih ada masuk-masuknya tuh sama catatan kaki. Haha. Terus gue mikir, catatan apa ya yang bagus. Catatan tangan, ah biasa. Catatan si Doel?? Yakali, emang aye anak betawi asli?!. Catatan Si Boy? So 90's! (apa 80's? Gatau.. jaman-jaman segitu lah ya). Akhirnya sampai pada suatu titik gue kepikiran, gimana kalo catatan otak? Tapi namanya agak rancu. Nah, setelah gue melakukan sejumlah research tentang otak, akhirnya gue memantapkan pilihan gue dengan me-rename blog ini menjadi "CATATAN CEREBRUM". Thus, Catatan Cerebrum is born (sori, ga ada syukuran!) 

Nah, kenapa namanya jadi cerebrum? Karena, as I stated before, I do some research about our magnificent brain. Karena gue juga mau supaya nama ini berarti something, gue pengen ngasih nama blog ini sesuai dengan bagian otak yang bertanggungjawab terhadap kreatifitas (since I think writing a blog like this needs creativity. Nah, sebenernya begian otak yang bertanggung jaab terhadap kreatifikat adalah otak kanan. Tapi masa nama blog gue jadi Catatan Otak Kanan sih? Lucu sih, cuma agak kurang cool gimana gitu. Haha. Later, I find out bahwa otak kanan dan otak kiri itu terdapat dalam otak besar atau Cerebrum yang mengandung hemispheres (entahlah apa itu dalam bahasa Indoensia) yang dimana hemispheres kanan ini yang bertanggung jawab terhadap kreatifitas, dan berbagai fungsi lainnya of course. Jadi, jadilah Catatan Cerebrum, catatan hasil kreatifitas dari otak gue. Haha 

Some people might think this blog has something to do with medical studies perhaps because of.. you know... cerebrum... But well, siapa tau blog ini jadi terkenal karenanya. AMIN. Haha

:):):)


No comments:

Post a Comment