Wednesday, August 21, 2013

Experimenting with Lotion and Hair

Pada dasarnya, gue itu orangnya manipulable banget. Gue gampang banget dimanipulasi. 
Dalam artian, gue gampang percaya ama sesuatu yang gue liat, nggak terkecuali yang gue liat dalam film. 

Jadi gini ceritanya. Suatu ketika, gue nonton Film Big Momma 2. Disitu ada scene dimana dalam menghadapi krisis rambut seorang cewek, Big Momma menggunakan lotion buat rambutnya supaya jadi halus, lembut, pokoknya kayak rambut sunsilk deh. Nah. berhubung gue rambutnya juga rambut iklan sunsilk (tapi bagian rambut rusaknye cuy) gue jadinya kepo buat mencoba. Sense of scientist gue tingling soalnya. Tapi kemudian gue mikir nih. Kalo misalnya gue mencoba yang gue liat di tv itu trus ternyata hasilnya gagal, rambut gue jadi aneh, trus ada temen gue yang nanya rambut gue kenapa, masa iya gue jawab karena gue nyobain sesuatu yang gue liat di film sih. Sebagai kaum intelektual, alangkah silly sekali itu bukan. Jadi atas nama common sense, gue urungkan niat mencoba gue. 

One day, gue pas lagi nginep di hotel dan gue kelupaan bawa shampoo. Karena rambut gue udah kegatelan, akhirnya gue memutuskan untuk dengan berat hati memakai shampoo hotel. FYI, shampoo hotel ga peduli dari hotel paling murah sampe  shangri-la, hotel marriot, semua hotel mahal yang pernah gue masuki, tetap shampoonya bakal bikin rambut lo jadi kayak sapu ijuk. Dalam keadaan gue yang hopeless, ngga bawa perawatan rambut sama sekali, gue kembali teringat dengan lotion yang dipakein di rambut itu.

Karena udah hopeless, gue akhirnya memutuskan untuk mencoba aja. kebetulan gue bawa lotion stoberi bodisop gue. Tapi sebelumnya, gue nanya second opinion dulu sama pacar gue, karena gue tau dia orang yang kritis jujur, terpercaya, dan solutif (ehem). Tapi ternyata, pacar gue cuma menjawab gue dengan memberikan pandangan skeptis.

Akhirnya, dalam ke hopelessan gue. Gue nyoba google hubungan antara rambut dengan lotion. Dan gue menemukan beberapa artikel yang menurut gue cukup reliable lah yang menyatakan benar bahwa lotion itu bisa membuat rambut silky (kalo dipake rutin). Berbekal film dan beberapa artikel di internet yang menurut gue reliable, gue memberanikan diri untuk mencoba mengaplikasikan lotion ke rambut gue. Dan hasilnya.....


.............



Man, rambut gue nggak kayak sapu ijuk dong. Rambut gue keringnya jadinya lebih lembut dari biasanya kalo gue abis pakai shampoo hotel. Dan nggak cuma itu man, rambut gue juga jadi wangi kayak lotionnya.  Dan wangi rambut gue itu bertahan sekitar 3 hari dong. Seneng banget gue. At the end, gue menyatakan percobaan gue berhasil.

Dari sini, gue bisa menarik beberapa pesan moral :
1. Nggak semua yang lo liat di film itu nggak bener (maksudnya yang kayak gini gini ya. Bukan berarti transformer itu juga ada loh.)
2. Kalo lo nggak yakin dengan yang lo liat di film itu, better lo google it.


Well, cukup sekian kisah gue mengenai eksperimen gue terhadap applying lotion on your hair as seen in Big Momma Movie. Kalo pada mo cobain juga, silahkan aja, Dan kalo ada sesuatu dan lain hal yang terjadi sama rambut lo yang nggak sesuai sama kehendak lo, jangan nyalahin gue ye ;) haha

:D:D:D

No comments:

Post a Comment