Friday, November 8, 2013

The First Timer

Kata orang, there's always a first time for everything. Literally sih ya, you don't say. Tapi sebenernya ungkapan ini lebih ke untuk meng-encourage orang agar berani mencoba sesuatu (yang positif ye). Nah, di post gue yang sekarang gue bakalan menceritakan tentang pengalaman pertama gue dalam beberapa hal (yang sebenernya hal-hal yang well.. nggak terlalu penting).


Waktu kecil, rumah gue itu di depan jalan protokol. Di pusat kota banget. Sedangkan sekolahan gue cuma di seberang rumah gue doang. Jadi gue tiap hari ada yang nyebrangin ke sekolahan, dan pas gue pulang biasanya pembantu gue ngejemput gue di seberang jalan untuk nyebrangin gue balik. Nah, pada suatu hari waktu gue kelas 1 SD, seperti biasa setelah pulang sekolah gue langsung stand by di spot depan rumah gue banget supaya pembantu gue tinggal nyebrang, ngambil gue, balik lagi. 5 menit gue tungguin, 10 menit, 15 menit pembantu gue engga dateng dateng. Gue bahkan udah teriak teriakin namanya, tapi kayaknya dia ada di rumah bagian belakang jadi nggak kedengeran. 

Udah bete gue nunggu-nungguin, udah laper pulak, setelah 30menit-an akhirnya jalanan mulai rada sepi. Akhirnya setelah berpikir panjang yang dipengaruhi oleh rasa lapar dan cape dan ngantuk dan segala macem, gue dengan hati yang teguh akhirnya memutuskan untuk nyebrang sendiri. Setelah celingak celinguk kiri kanan make sure udah aman, ga ada kendaraan yang melaju (lesson for children. Kalo mo nyebrang celingak celinguk dulu ye ade-ade), gue berlari menyebrangi jalan yang lebar tersebut. Sampe di pintu depan, gue ngebel, dan pas pembantu gue buka pintu dia kaget ngelihat gue di depan pintu. Dia nanya kok udah ada di depan pintu. Gue sambil cemberut ngomong aja kalo gue udah nyebrang sendiri karena udah nunggu lama. Pembantu gue minta maaf karena dia lupa, banyak kerjaan. Karena gue baik hati dan tidak sombong, rajin menabung, ramah lingkungan serta dapat didaur ulang, gue maafin aja.


As I grow up, bagian-bagian tubuh gue juga tumbuh, nggak terkecuali bulu bulu yang ada di kaki, diketek, dan sebagainya. Nah, karena gue seorang cewek, bulu-bulu tersebut, atas nama kecantikan, harus gue singkirkan dari tubuh gue ini demi mencapai tubuh yang mulus. Cici gue kemudian memperkenalkan gue dengan yang namanya waxing. Diboyonglah gue ke salah satu tempat wax yang baru dibuka di kota gue. Karena baru pertama kali, gue nyoba yang kaki dulu. Gue karena pada saat itu polos (sekali lagi gue tekankan kata polos ya, bukan bego), gue nggak ngerti di wax itu diapain. Ternyata, di kaki kita yang berbulu-bulu itu ditaroh semacam lilin (wax) yang udah dicairin, kemudian ditarohin macem kain gitu (ditempelin), dan abis itu ditarik supaya bulu-bulunya kecabut (nih, waxing for dummies). 

Pas denger itu gue shock. Langsung menciut niat gue untuk cantik. Tapi akhirnya, demi kecantikan gue bersedia di wax. It's painful to be beautiful. Tapi ya seperti kata orang, no pain no gain kan. Akhirnya gue sit tight, relax, try to enjoy the ride. Tapi pas pertama diolesin lilinnya aja udah rada panas. Pas mbaknya naroh kainnya, diteken-teken supaya nempel kainnya, gue mulai deg-degan, keringat dingin mengucur. I know what i'm gonna faced.. no no i don't. Dannn... pas mbaknya narik kainnya dengan tiba tiba.... srrrreeeeeeekkkkkk...
Aaaaaaaarrrrggghhhhhhhhhhh.. itu sakit banget man :'( sakit banget banget banget banget.
Dan gue teriak teriak mulu sepanjang perjalanan gue di waxing. Alhasil, gue jadi bahan ketawaan seluruh customer dan pegawai disitu. Pada jahat, mereka menertawakan penderitaan gue huhu :(.

As I become even more mature, dalam hal kecantikan gue makin berani mencoba-coba. Yang kemaren, gue nyoba full legs wax, under arm wax, dan bikini wax (maklum, si cantik udah afro rambutnya). Gue nyobanya di salah satu beauty center ternama yang memang specialized in waxing. Dan lo semua harus tau, pas gue di wax waktu itu nggak sakit dong. Well, ada sih sakit cuma yaaa biasalah. Mbak-mbaknya emang lebih telaten. Nanya mulu panas nggak gulanya (dia waxingnya pake gula), sakit nggak, sama ngomong pas dia udah mo narik (mungkin supaya gue bisa pasang kuda-kuda kali ye). Karena gue bilang nggak sakit ama nggak panas mulu, mbaknya sampe ngomong ke gue "mbak kuat banget sih". Haha. Gue nggak tau emang as i grow older i become stronger sampe ngerasa di wax itu nggak terlalu sakit like my first time, apa mbak yang kemaren kurang profesional dan mbak yang sekarang itu profesional.

Next...
 
First time I kissed.....

Well
.
.
.
.
Ciyyeee yang pada kepppooooooo
:D:D:D

2 comments: