Sunday, November 17, 2013

2nd Experiment : Hand Sanitizer on Armpit

One day, gue lagi 9gag-ing then I saw a post dengan meme advice mallard. Post itu ngasih tau kalo lebih baik menggunakan hand sanitizer untuk mereduksi (excuse my bahasa ye -,-) bau pada ketiak. Dasar teorinya dia ngomong gitu sih karena hand sanitizer itu mengandung antiseptik yang bisa membunuh kuman dan bakteri. Sedangkan kalo deodoran dan sebagainya kan engga. Otomatis, as y'all already know sense of scientist gue langsung bereaksi. Gue harus melakukan experiment terhadap hal ini, pikir gue. 


Nah, bedanya experimen gue yang ini sama experimen gue yang pertama (applying lotion on your hair) adalah gue nggak perlu pake galau dulu mikir kalo gue nyoba hal ini, it will turn to something stupid nggak ya. Hal ini dikarenakan logically thinking, bau ketiak itu kan disebabkan oleh bakteri, dan kalo hand sanitizer emang untuk membunuh bakteri, ya bisa jadi benar. Tapi sebelumnya, gue tetep confirm ke pacar gue dulu tentang ide gue mencoba ini (karena sekali lagi gue yakin dia kritis, smart, dan logis enough :p). Dan kali ini, gue nggak cuma mendapatkan pandangan skeptis sebagai respon. Pacar gue ngomong, ya penyebab bau ketiak kan itu karena keringat ketemu bakteri. Ya kalo hand sanitizer bisa membunuh bakteri, ya baunya juga bisa jadi hilang. 


Berbekal pemikiran dan alasan logis dan 'restu' dari pacar gue, akhirnya gue coba applying hand sanitizer on my armpit setelah gue mandi. Dan hasilnya... bener jack, seharian ketiak gue nggak bau (eh ketahuan gue sehari sekali mandi doang). Bukannya biasanya ketek gue bau naga ye. Bau pasti adalah, pas gue nyium ketek sendiri. Tapi nggak nusuk lah bau ketiak gue. Hanya pas ga pake deodoran dan seharian gue rempong lalala lilili kemana-mana doang. Cuma ya baunya nggak kayak mungkin sebagian orang yang baunya sampe kemana-mana. Yang kalo mereka lewat orang lain kudu tahan napas karena kayak trus sampah lewat (ya ampun gue jahat bener. Maap buat pendeskripsian gue yang tajam kejam ini T-T)


Okay, at the end, setelah gue meggunakan hand sanitizer di ketiak gue dan telah menginjak beberapa hari sampe hari ini, gue nggak pernah kecewa. Setelah menjalankan experiment dan menceritakan mengenai ketiak gue yang well.. not so bau, as conclusion bisa gue bilang percobaan gue kali ini berhasil dengan baik (lagi). And therefore, gue rekomendasikan ke lo lo semua yang kepo juga dan pengen nyobain. Kalo berhasil, berterima kasihlan kepada gue. Karena gue udah merelakan ketiak gue untuk jadi kelinci percobaan untuk mengobati kekepoan kalian. Dan kalo ada any allergic reaction, ato misalnya kena luka terus membesar, please banget, cari orang lain to blame. Hahaha ;) 

:D:D:D

P.s.
Kalo ketek lo bisulan ato ada luka, gue saranin jangan, karena pas lo taruh itu bakalan rada perih kayak ditaroh alkohol. But well, kalo gue sih gue taro taro aja. Soalnya gue mikir dia kan mengandung sedikit alkohol, jadi luka bakal cepat kering kalo di taroh itu. Dan gue suka sensasi sensasi perihnya. Gue kalo di kosan trus luka dan nggak ada alkohol, gue suka naroh hand sanitizer di luka gue. Tapi emang yang det*l antiseptik. Tapi ya itu kalo gue loh ya.
Dan please please kalo ada allergic reaction, don't continue using. Okayyyyy...
:D:D:D

5 comments:

  1. kalau boleh tau...hand sanitizer apa yang dipakai??

    trus,body lotion apa aja yg udah pernah dicoba di eksperimen pertama?

    gw tertarik ngelanjutin eksperimennya nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. dua-duanya gue pake bodisop. cuma menurut gue yang penting dia mengandung anti bacteria aja (dan semua hand sanitizer begitu. duh)

      tapi yang originally seen di big mama movie sih dia pake paselin.

      kalo udah ada hasilnya, share ya ^^
      G'luck mamen. Dan kalo nggak perhasil please jangan cari gue.. please banget jangan tuntut gue dengan pidana malpraktik

      Delete
    2. gw udah nyoba eksperimen hand sanitizer on armpitnya nih...
      percobaan dilakukan 2x:
      percobaan pertama berhasil dengan sukses mengurangi bau ketek gw selama 12 jam (ini dalam keadaan libur dan hanya melakukan kegiatan di dalam rumah).

      percobaan kedua hanya berhasil mengurangi bau ketek gw selama 5-6 jam (kegiatan diluar rumah).

      oia ketek gw juga ga terkena efek samping dari eksperimen ini..


      ane pake hand gel carex

      Delete
  2. kalo handsanitizer dipakaikan ke wajah udah ada yang coba belum?? untuk menghilangkan jerawat gitu atau mengangkat kotoran yang nempel di wajah?

    ReplyDelete