Thursday, January 9, 2014

The Imperfect Heroes

Sometimes, we expected our heroes to be perfect. We often forgot that eventhough they are heroes, they are also just a human, and nobody's perfect.
It is disappointing and hurt to find out that heroes can make mistakes too, it is.  But sometimes, we just giving them too much burdens. We set out expectations too high on them. We want them to be so perfect, because we want them to be a good role models for us. But hey, why don't we give them some space sometimes. Let them just be their self for some minutes. Let them express them self without afraid of being disappointing, without the burdens of must always be perfect. 
No matter what happened, they are still our heroes. They once fight for us, they even put theirself before us, sacrifice. Behind their imperfection, behind all their mistakes, there still lay a heroes that love and care about us. That's what we should always remember. That our heroes might not be perfect, but our heroes always love, care, and willing to sacrifice theirself for us :)

Sering, kita mengharapkan pahlawan kita itu sempurna. Sampai kadang kita lupa bahwa mereka juga hanyalan manusia biasa dan tidak ada orang yang sempurna. Memang mengecewakan dan sakit mengetahui bahwa pahlawan kita juga dapat berbuat salah. Tapi kadang, kita terlalu banyak memberikan beban untuk mereka tanggung. Kita terlalu berharap terlalu banyak dari mereka. Kita menginginkan mereka untuk menjadi sesempurna mungkin, karena kita menginginkan mereka untuk menjadi contoh yang baik untuk kita. Tapi, mengapa kita tidak memberikan ruang agar mereka bisa menjadi diri mereka sendiri? Biarkan mereka mengekspresikan diri mereka tanpa takut untuk mengecewakan orang lain dan tanpa beban untuk selalu sempurna. 
Tidak peduli apapun yang akan terjadi, mereka akan tetao menjadi pahlawan kita. Mereka pernah menpertaruhkan nyawa dan berkorban untuk kita. Dibalik ketidak sempurnaan dan kesalahan mereka, masih ada seorang sosok pahlawan yang mencintai dan peduli terhadap kita. Itu yang seharusnya kita ingat selalu. Bahwa pahlawan kita mungkin saja tidak sempurna, namun pahlawan kita akan selalu menyayangi, peduli, dan bersedia berkorban untuk kita.

:):):)

No comments:

Post a Comment